Minggu, 15 Juli 2012

Malaikat-Malikat Kecil

Pajajaran, 15 Juli 2012
Malaikat-malaikat kecil di Pantiasuhan Bayi Sehat Muhammadyah Bandung
sebenernya saya sudah cukup lama tahu pantiasuhan yang berada di Jl Punawarman itu, karna setiap mau ke kampus saya pasti lewat pantiasuhan itu. Tapi baru-baru ini saya memberanikan diri untuk berkunjung kesana, pertama berkunjung suasannya bikin sedih liat bayi-bayi yang masih kecil itu sudah berada di pantiasuhan. Saya pernah bertanya kesalah seorang pengasuh disana, dari mana datangnya bayi-bayi ini? apa karna sudah tidak ada orangtuanya atau karena dibuang oleh orang tuanya? dia bilang itu urusan kepala disini, dia cuma bertugas untuk mengasuhnya.
Akhir-akhir ini saya sering berkunjung kesana, saya jadwalkan setiap jumat harus kesana bersama teman-teman saya. secara tempat magang saya di KPP Pratama Bandung Cibeunying tepat bersebelahan dengan pantiasuhan tersebut, kayanya sayang banget kalu ga sampe berkunjung kesana. Pantiasuhan disana membagi beberapa kamar dari segi usia. Kalu untuk bayi yang baru lahir - 6 bulan disatu kamarkan, untuk 6 bulan keatas-2 tahun disatu kamarkan, 2 tahun keatas-balita disatu kamarkan dan yang anak-anak serta dewasa juga memiliki kamar yang berbeda.
Menurut saya Manajemen disana cukup baik, baik dari segi pengelolaan rumah tangga atau segi ekonominya. Saya pikir dengan adanya pantiasuhan ini sangat baik, anak-anak disini bener-bener keurus dan sehat-sehat. Mereka mempunya jadwal yang teratur dibandingkan kita, dari segi makan, belajar, bermain dll.
Foto-foto bersama Malaikat-malaikat kecil ^^



Saya Afiqah Nur Amalia Luqman

Afiqah Cantik yang selalu dikangeunin anteu yanne, miss u baby :)

Senyum Afiqah bikin hati tenang, kiss u baby ;)





Dede Haezar yang ganteng, senymnya bikin ngangenin ;)

Dede ganteng yang olap sampe ke baju anteu ya :P

Batita umur 6 bln - 2 thn, kalu uda masuk ke ruangan ini pasti rame :D





1 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text