Selasa, 10 Juli 2012

Selamat Ulang Tahun Yanne

Selamat Ulang Tahun Yanne Yuniarti W
Ini kedua kalinya saya menulis sebuah ucapan tulus dari hati atas terimakasih saya sebesar-besarnya untuk diri saya yang telah cukup jauh mengarungi hidup. 21 tahun yang lalu, tepatnya hari kamis 27 Juni 1991saya dilahirkan di dunia ini lewat rahim ibu saya. Puji syukur kepada Allah SWT atas segala nikmatNya karena selama ini saya tetap dalam keadaan sehat wal’afiat, masih diberi kesempatan bernafas dan berkumpul dengan keluarga saya. Tak akan cukuplah rasanya bila harus saya ucapkan satu persatu atas rasa syukur saya kepada Allah SWT dalam tulisan ini.
Hari ini saya sadar saya telah memasuki umur 21 tahun, sedih rasanya selama hidup dua pulu satu tahun lamanya di dunia ini saya belum bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat untuk orang lain. Selama ini saya masih saja disibuk dengan urusan hidup saya, masih mementingkan kepentingan-kepentingan saya dan mendahulukan ego-ego saya. Setelah melakukan perenungan diri yang cukup lama akhir-akhir ini, akhirnya saya mengerti untuk apa saya dilahirkan kedunia ini? Apa yang harus saya lakukan di dunia ini? Dan akan kemana saya nanti setalah meninggalkan dunia ini?. Sebenarnya pertanyaan-pertanyaan seperti ini pernah terlintas dalam benak saya saat saya berumur 18 tahun, namun saya belum menemukan jawaban yang tepat atau lebih tepatnya saya tidak mencari jawaban itu.
Kawan, hari ini di umur yang telah menua ini saya ingin menjadi jiwa yang baru yang lebih baik lagi. Saat saya membaca tulisan-tulisan saya yang dulu, saya menyadari betapa sombongnya saya dan betapa buruknya diri ini, saya menyimpan banyak sekali kebodohan di dalam diri ini, saya menyimpan banyak sekali keburukan di hati ini. Saat saya mengikuti acara “Malam Muhasabah Muslimah” di Darul Tauhid ternyata lebih mudah untuk saya menulis sifat-sifat buruk yang ada di dalam diri saya ketimbang sifat-sifat baik. Saat saya ditanya seseorang tentang seberapa banyakkah saya melakukan hal yang bermanfaat untuk orang lain?, seberapa banyakah saya telah membuat orang lain bahagia karna saya?, saya bahkan tak tahu harus menjawab apa. Tapi saat saya ditanya seberapa banyakkah saya telah merugikan orang lain? Seberapa banyakkah saya telah membuat hati orang lain bersedih karna saya? Rasanya saya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan mudah. Tragis sekali bukan hidup saya ini, saya tidak ingin kehidupan yang seperti ini terus berlanjut dalam diri saya. Coz i want to move on and move up !!!
“aku tak bisa menjadi aku yang seharusnya, jika aku mempertahankan apapun aku hari ini. Aku harus ikhlas melepaskan sikap dan cara-cara ku hari ini yang tidak sesuai dengan diriku dimasa depan. Aku hanya bisa menjadi diriku yang baru, dengan menyerahkan diriku yang lama kepada Tuhan, beserta permohonan maaf atas kesalahan dan dosa masa laluku. Aku jiwa baik yang sedang membaru.”
_Mario Teguh_
Kawan, bantulah saya untuk menjadi jiwa yang lebih baik lagi dengan memaafkan atas segala kesalahan dan khilaf saya dimasa lalu yang mungkin pernah menyakiti hati kalian. Mari kita sama-sama menjadi jiwa yang lebih baik lagi untuk kehidupan selanjutnya.
Hari ini saya bersemangat sekali untuk mengejar mimpi-mimpi saya yang telah saya rencanakan cukup lama, saya sungguh bersemangat untuk menimba ilmu lebih banyak lagi. Kalu kata Ippho Right ilmu itu di cari bukan di tungguin lewat di depan rumah, dan saya percaya orang yang sedang menimba ilmu sama dengan orang yang sedang berjihad di jalan Allah. Jadi hadapilah dunia dengan ilmu. 
Mimpi adalah sesuatu yang membedakan orang hidup dan mati, jika saya tidak mempunyai mimpi apa bedanya saya dengan orang mati?, kehidupan yang baik berawal dari mimpi yang tinggi dan tujuan yang mulia. Saya selalu mengulangi kalimat-kalimat itu untuk memotivasi diri saya saat saya sedang merasa lelah dan tidak percaya diri, atau ketika orang-orang disekitar saya meremehakan mimpi saya. Satu hal yang saya yakini “Man Jadda Wajada” siapa yangbersungguh-sungguh pasti akan berhasil, jika pun belum berhasil maka terapkan kalimat ini “Man Shabara Zafira” bersabarlah.
“Allah tidak mengubah nasib suatu kaum sampai kaum
itu mengubah nasib mereka sendiri”
-QS Al-Anfal (8) : 53
Mengejar Matahari
Selamat Ulang Tahun Yanne, sekali lagi saya mengucapkan terimaksih setulus hati untuk diri saya yang telah berani untuk menjadi jiwa yang baru dan mau mengubah keburukan menjadi kebaikan. Jikalah Allah menizinkan saya hidup lebih lama lagi di dunia ini saya ingin memperbaiki diri di mulai dari sekarang hingga dua tahun kedepan. Saya mentargetkan dalam waktu dua tahun mungkin terdengar cukup lama, karna saya tahu itu butuh proses yang tidak mudah, saya tidak ingin hasil yang instan saya ingin menikmati prosesnya. Oea kawan, memperbaiki diri berarti memperbaiki jodoh juga, saya harus memantaskan diri saya untuk jodoh saya. Saya berkeyakinan bahwa “dia” yang namanya masih dirahasiakan Allah sedang berupaya memperbaiki diri dan memantaskan diri untuk yang terbaik.
Akhir kata saya ucapkan terimakasih untuk kalian yang telah sudi membaca tulisan saya ini, semoga ada manfaat yang bisa kalian ambil dari tulisan ini.
Pajajaran 27 Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text