Jumat, 23 Maret 2012

Ini tentang mimpi ku, dan mungkin mimpi mu :)

Ini tentang mimpi ku, dan mungkin mimpi mu !!
Aku ingin sekolah..


Hai kawan, tulisan ini bercerita tentang sebagian besar mimpi ku, dan mungkin menjadi mimpi mu juga. Jika kita memikirkan bangsa ini, rasanya menyedihkan bukan? bangsa yang terkenal dengan sumber daya alamnya yang berlimpah, menjadi bangsa yang sangat malang dengan kemiskinan yang melanda rakyatnya. Miris sekali bukan?, tapi inilah kenyataanya. Siapa yang harus disalahkan?! kaukah?! Akukah?! Pemerintahkah?! Atau kita semua?! Menurutku tidak ada gunanya kita mencari kambing hitam dari kebobrokan bangsa ini, yang harus kita lakukan adalah mencari solusinya, karna politik dan kekuasaan pada saat inilah yang merajai segalanya bahkan hukum hanya menjadi saksi bisu dari kekacauan yang dibuatnya. Kau tidak setuju?! Hmm, tapi Aku yakin kau lebih paham tentang politik yang terjadi di bangsa ini dan aku percaya kau lebih aktif dan partisipatif dalam memberantas politikus yang menjadi tikus di bangsa ini karna kau seorang mahasiswa.
Kawan, kali ini aku ingin share tentang perkembangan pendidikan di bangsa ini, karna ini berkaitan dengan mimpi ku dan mungkin mimpi mu. Pernahkah kau terfikir tentang pendidikan di bangsa ini?! Sudah lebih baikkah?! Atau lebih buruk?!. Akar dari segala permasalahan yang terajdi di bangsa ini bukankah dari “didikan” baik dari oarng tua, guru ataupun lingkungan. Mengapa?, karna merekalah yang membangun karakter dan moral untuk seorang anak. jika mereka mendidik dengan sebuah kebaikan, kejujuran, tanggungjawab, kerja keras dan kesetiaan kepada Tuhan maka kau bisa membayangkan seorang anak yang akan dihasilkan, begitupun sebaliknya in put (-) + out put (-) = out come (-). 
Manusia itu fitrah pada dasarnya kemudian ia dimasuki ilmu dan pengetahuan yang bermacam-macam baik positif maupun negatif dan ia menyerapnya kedalam kehidupaan kemudian membawanya kedalam kebiasaan yang berlanjut menjadi sebuah watak, hati manusia sebagai filter untuk membedakan hal baik dan buruknya. Itu semua menurut ku, dan mungkin kau punya pendapat lain dalam hal ini 
Kawan, keinginan ku adalah menjadikan bangsa ini bangsa yang besar, makmur dan sejahtera seperti tujuan negara kita yang dikemukakan dalam pembukaan UUD 1945. Dan menurutku salah satu caranya adalah dengan membangun pendidikan di bangsa ini, kau pasti tahu kalu pendidikan di bangsa ini belum merata masih ada pulau-pulau terpencil yang jauh disana membtuhkan seorang guru serta sarana dan prasarana yang memadai. Sedangkan di pulau jawa terlalu banyak guru serta sarana dan prasarannyapun sangat memadai, adilkah? Setiap orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak bukan?! Saya pernah melihat sebuah acara tv yang membahas terpuruknya pendidikan disebuah pulau terpencil di bangsa ini, hanya memiliki 3 ruang kelas dan 1 orang gur yang merangkap menjadi kepala sekolah yang bersedia mengabdi, sedangkan guru yang lainnya pergi meninggalkan pulau tersebut dikarnakan minimnya fasilitas yang ada.
Kawan, aku ingin mengajak mu ikut serta dalam membangun pendidikan di bangsa ini. Aku punya ide dan aku tidak menolak ide mu juga kalu kau punya. Aku ingin .....dan tuliskan apa yang kau inginkan...

Bandung, 6 January 2012
Bangsa ini adalah Bangsa Indonesia yang harus maju...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text