Jumat, 07 September 2012

Angklung Jawaban Untuk Bisa !!!





Angklung Jawaban Untuk Bisa !!!
        Penampilan Opera Angklung Sangkuriang di Sentul International Convention Center bersama Gubernur Jawa Barat dan 10000 pemain angklung. Sesuai dengan temanya “Angklung Jawaban Untuk Bisa” membuat yang baca, yang dengar dan yang memainkannya semakin termotivasi.
        Salah satu hal yang saya sukai adalah berlatih angklung bersama anak-anak Kabumi-Upi, apalagi berlatih untuk acara-acara besar.  Seperti acara ini yang saya rasa cukup besar, Kabumi dipercaya untuk mengisi acara yang diadakan oleh Gubernur Jawa Barat. Kang Aher sengaja membuat acara besar dengan mengundang hampir sepuluh ribu anak sekolah untuk bermain angklung bersama yang bertempat di Sentul International Convention Center. Acara ini bertujuan untuk melestarikan alat musik angklung sebagai salah satu warisan budaya dari Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO.
        Jujur saja saya sangat antusias untuk mengikuti acara ini dan saya rasa teman-teman kabumi pun seperti saya, walaupun waktu kami terbatas kami tetap semangat berlatih.  Pada saat mendekati pentas kami bisa menghabiskan waktu berlatih hingga malam, walaupun badan terasa capek tapi saya menyukai moment seperti ini. Kabumi membawakan opera angklung yang menceritakan kisah cinta sangkuriang dan dayang sumbi tapi dalam versi moderen dan lagu-lagu yang dibawakannya pun yang sedang populer seperti lagu “sesuatu” dari Syahrini.
        Sebenernya sedikit kecewa sih di acara kali ini, karena panitia tidak melakukan acara sesuai rundown yang telah dibuat. Jadi pas kabumi tampil, Gubernurnya ada acara dan mendadak pulang, eh anak-anak sekolah yang seribu orang juga ikut pulang deh, hiks hisk ... untungnya ada teman-teman mahasiswa dari IPB yang tetap setia melihat penampilan kita sampai akhir. J


SICC besar banget, kerenlah suka suka suka

siap-siap buat tampil :)
Teman-teman yang menunggu giliran untuk tampil ^^

21 Desember 2011 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text