Rabu, 19 September 2012

Petualangan Ke Solo

Setasiun Balapan Solo



The first long trip without my parents, just alone.. yeah finally i’m here Solo ^^
Sebenernya sudah lama saya ingin sekali pergi ke Solo, tapi baru dapet kesempatan di tahun ini tepatnya pada 10 September kemarin. Akhirnya saya mendapat kesempatan pergi kesana walaupun sebenernya ada tujuan rahasia saya pergi kesana (misi rahasia) lebih tepatnya, perlu kasih tau ga misi rahasianya? hahaha
Dengan kereta malam “Senja Utama” kelas bisnis saya pergi kesana, dalam perjalanan Jakarta-Solo saya pergi dari Stasiun Pasar Senen pkl 20.20 dan tiba pada pkl 06.50 di Stasiun Balapan. Tips deh buat kalian yang juga mau pergi cukup lama dengan kereta, bawa jaket, bawa kaos kaki karna banyak nyamuk ternyata, bawa makan yang banyak kalu ga bisa tidur dan terakhir jangan lupa bawa tiketnya soalnya nanti ga bisa masuk hehee.. untuk bantal dan selimut biasanya ada penyewaanya dengan kisaran harga Rp. 5000 aja.
Kalian tahu, sekalipun saya belum pernah ke Solo dan tidak tahu harus menginap dimana tapi saya percaya Allah  akan menjodohkan saya dengan orang-orang baik. Buktinya dia mempertemukan saya dengan Mba Uwi, Mba Mila dan Mba Tari yang luar biasa baiknya, jujur saya langsung jatuh cinta sama suasana disana ukhuwah islamiyah yang mereka tularkan baik sekali.
Gerbang Universitas Sevelas Maret
Petualangan pertama dimulai dari Universitas Sebelas Maret/UNS, kampus idaman saya nih. Ternyata pas kesana kampusnya sama kaya UNPAD Jatinangor luas sekali, kalu di UNPAD ada angkot kampus beda hal dengan di UNS yang pake bus kampus ongkosnya Cuma 1000 rupiah aja itu juga terserah kita mau bayar apa engga. Intinya UNS keren banget deh suka sama gedung rektoratnya J

Malam harinya, saya diajak sama Dhana teman SMA saya keliling kota Solo. Saya mengunjungi Alkit tempat sapi bule yang kalu upacara besar di Keraton Surakarta sapinya dipakai keliling-keliling alkit. Terus saya lanjut ke Ngarsopuro, tempat tongkrongan anak muda, kalu di Bandung itu kaya Dago kali ya hehehe maklum jarang nongkrong soalnya. Terakhir pergi ke tempat yang jual sosis naga, disana lagi terkenal basok bakar sama sosis bakar dengan harga yang cukup murah.


Berpose di Alkit 
Alkit : naek sepeda cuma 10 rbu bisa keliling alun-alun Alkit
Malam hari lampu Ngarsopuro keren ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text