Minggu, 08 Mei 2011

Inilah Pengorbanan

hai kawan, akan saya ceritakan satu cerita yang mungkin pernah kalian dengar.

"ada seorang lelaki yang sudah cukup berumur sebut saja Pa Sapto, ia hanya tinggal dengan anak gadis semata wayangnya yang baru berumur 5 tahun. Pa sapto sangat sayang dengan anaknya, karna anaknyalah satu2nya harapan ia bertahan hidup. ia telah merencanakan sesuatu hal yang baik untuk kehidupan anaknya ia ingin anaknya kelak bisa hidup bahagia.
pa sapto selalu meluangkan waktu untuk bermain dengan anaknya ketika pekerjaanya usai.
pa sapto adlah seorang penjaga jembatan kereta api, ia bertugas membuka jalan yang satu dan menutup jalan yang lain agar kereta api bsa berjalan dengan lancar tanpa harus bertabrakan.
suatu hari pa sapto membawa anaknya bermain ketempat kerjanya, anaknya sangat senang sekali.gadis itu berlairi di jembatan kereta kesana-kemari sambil tertawa riang.
karana terlalu bahagia pa sapto tidak sadar kalau ada kereta yang lewat, hanya dalam waktu 5 menit lagi kereta itu akan melewti jalan.
saat itu ia tersadar kalau ia dihadapkan dengan pilihan
*orang-orang dikereta tersebutkah yang akan ia selamat kan ??
orang-orang yg tidak ia kenal ?
dan yang ia pikirkan adalah "mungkin saja didalam kereta tersbut ada seorang pecandu, copet, koruptor. orang-orang egois dan sejenisnya.
*atau anak gadisnya kah yang akan ia selamatkan ?
anak satu-satunya yang ia banggakan, yang ia sayangi.

dalam 5 menit yang singkat itu Pa sapto akhirnya memutuskan untuk membuka jalan agar kereta tersebut bsa lewat dan mengorbankan anaknya. ya anak kecil lugu tak berdosa itu pun harus pergi selamanya.
pa sapto hanya bisa menangis, meringis, terjatuh lemas dan tak berdaya. ia sadar anaknya telah tiada.

ada salahsatu seorang penumpang wanita yang sadar akan kejadian itu, wanita itu seorang pecandu dan karna kejadian itu ia akhirnya sadar tentang sesuatu yang sangat bermakna.

setelah sepuluh tahun berlalu,dekat tempat kerjanya pa sapto melihat seorang wanita dengan menggendong seorang anak sambil tersenyum.
ia mengenal gadis itu, gadis yang pernah ia selamatkan sepuluh tahun lalu.

kalian tau makna dari cerita tersebut, satu pengorbanan menyelamatkan beberapa generasi.
bayangkan jika pa sapto mengorbankan orang2 dikereta tersebut ?
berapa generasi yang harus hilang begitu saja.

how about you ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text